Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di SMP Global Madani diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan guru dan siswa, namun juga orang tua.

Kegiatan diawali dengan lomba antarsiswa, yaitu lomba menulis cerita pendek dan lomba menulis surat untuk guru dalam bahasa Inggris. Kedua lomba tersebut berlangsung dari tanggal 10 – 22 November, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan menulis para siswa. Selain itu, dengan menuliskan surat dan cerita pendek tentang guru, diharapkan siswa lebih memahami peran guru dalam kehidupan mereka.

Selain dua lomba di atas, ada juga lomba debat antarsiswa. Mengangkat tema kehidupan sehari-hari di sekolah, kegiatan ini mengajarkan siswa untuk berpikir kritis, berbicara dengan bahasa yang tertata dan argumentataif. Sementara untuk guru diadakan lomba membuat flyer yang berisi quote inspiratif bertemakan pendidikan.

Kegiatan hari guru kali ini juga melibatkan orang tua siswa yang dikemas dalam kegiatan kelas inspirasi (Parent Teaching at School) di mana orang tua siswa hadir di kelas untuk berbagi inspirasi kepada siswa/i SMP Global Madani. Dalam kesempatan kali ini, 7 orang tua siswa yang hadir yaitu AIPTU Hariyadi, dr. Eko Purnanto Sp.B., Pujiono, S. Sos., M.M., Deddy Indra Nurtjaja, S.E., M.M., Derry Martha Saputra, S.Sos., M.H., Anggraeni Kumalasari, S.E., dan dr. Reni Zuraida. Para orang tua siswa tersebut berbagi inspirasi dengan berbagai macam tema, di antaranya kedisiplin, kesehatan, pajak dan kewirausahaan. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung seru dan syarat akan manfaat bagi seluruh sivitas SMP Global Madani.

Writter: Mukhamad Habibi, S.Pd.I.
Editor: Fika Oktafia, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran