Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

SMP Global Madani memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74 sebagai bentuk peringatan kemerdekaan Indonesia pada hari Jum’at, 16 Agustus 2019. Diawali dengan apel pagi di Plaza Kafe Sekolah Global Madani yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP Global Madani, Mrs. Rani Amrista Wijayanti, M.Sc., Dzaki Annafi (7.1) sebagai pembawa acara, M. Almas (8.2) sebagai pembaca do’a, dan Zahwan Ahmad (8.3) sebagai pembaca tilawah Qur’an, apel pagi ini juga sekaligus untuk meresmikan acara perayaan kemerdekaan Indonesia.

Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan foto bersama para siswa, HRT, dan Kepala Sekolah. Terlihat lautan merah dan putih sebagai dresscode peserta pada kegiatan tersebut. Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-74, yang tahun ini mengusung tema “Pride the Nation and Let the Burn the Spirit of Nationalism Trough the Competition” bertujuan untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme, meningkatkan kerjasama dan persatuan, serta mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan melalui berbagai ajang perlombaan, diantaranya holahup siswa (tim), lomba kelereng, menggambar wajah pahlawan, menghias nasi tumpeng (tim), vocal group (tim), dan dekorasi kelas (HRT dan siswa). Untuk memeriahkan kegiatan kali ini juga melibatkan para HRT, guru, dan karyawan dalam perlombaan holahup yang dibagi dalam beberapa tim. Sangat terlihat antusiasme para peserta dalam perlombaan tersebut, baik dari pihak siswa maupun guru.

Puncak acara kegiatan semarak 17 Agustus adalah pengumuman lomba-lomba dari panitia. Beberapa siswa terlihat bahagia dengan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah. Rangkaian acara semarak 17 Agustus ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antarsiswa, antarguru dan menumbuhkan jiwa kompetitif positif antarkelas.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran