Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Mengusung tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlak Karimah”, 29 Oktober 2021 SMP Global Madani telah melaksanakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara puncak berlangsung pada pukul 08.00 – 10.00 WIB secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dimulai sepekan sebelum acara puncak, tepatnya dari tanggal 18 s.d. 27 Oktober 2021. Siswa/siswi SMP Global Madani antusias berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dengan memilih salah satu tangkai lomba, di antaranya azan, MC, dan hafalan doa setelah salat.

Acara puncak perayaan maulid dibuka oleh Mrs. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc. selaku Kepala SMP Global Madani. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video tentang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam film tersebut terdapat beberapa peristiwa di antaranya kelahiran nabi membuat padamnya api yang disembah oleh kaum Majusi, membuat rubuh berhala yang terdapat di sekitar Ka’bah, penyerangan tentara bergajah yang dipimpin oleh Abrahah.

Puncak acara peringatan maulid berlangsung seru dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing masing perlombaan. Terakhir, agenda ini ditutup dengan penampilan juara pertama lomba azan.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

Writter: Taufiq Qurrahman, S.Pd.I.
Editor: Fika Oktafia, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran