Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

Profil STIE Al-Madani

Profil

Program Studi Akuntansi (S1) STIE AL-MADANI adalah program studi yang menghasilkan Sarjana Ekonomi bidang Akuntansi yang profesional yang memiliki kemampuan dasar bidang akuntansi keuangan, audit, sistem informasi, dan perpajakan yang dilandasi nilai-nilai syariah.

Visi

“Menjadi Program Studi Akuntansi Modern, Unggul, Bermartabat”.

Misi

  1. Menciptakan suasana akademik yang kondusif, inovatif, dan professional sebagai wahana terselenggaranya kegiatan tri dharma perguruan tinggi.
  2. Menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi yang relevan dan bereputasi meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mengembangkan dan menguatkan perangkat organisasi sebagai program studi yang modern, unggul, dan bermartabat.
  4. Menjalin kerjasama yang progresif dan berkelanjutan dengan mitra perguruan tinggi, pemerintah, dan institusi non pemerintah, dan organisasi profesi dalam mewujudkan masyarakat madani.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan akuntansi yang berintegritas, unggul, bermartabat, beretika islami, dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan publikasi karya ilmiah dan penelitian akuntansi yang inovatif dan sarat manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan profesi akuntansi.
  3. Memberikan kemanfaatan yang luas bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dan inovatif.
  4. Terwujudnya kerjasama progresif dan berkelanjutan dengan mitra perguruan tinggi, pemerintah, dan institusi non pemerintah, dan organisasi profesi dalam mewujudkan masyarakat madani.

Konsentrasi

  1. Akuntansi Syariah
  2. Audit
  3. Sistem Informasi
  4. Perpajakan

Bagaimana studi di Program Studi Akuntansi?

  1. Kurikulum dirancang untuk memberikan dasar pendidikan profesi: akuntan publik, analis sistem informasi, auditor internal, dan konsultan pajak yang berlandaskan nilai-nilai syariah dan diintegrasikan dengan 9 NASEC (keislaman, soft skills, life skills, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, ICT, wawasan lingkungan, wawasan global, dan kewirausahaan.
  2. Perkuliahan dilaksanakan selama 7-8 semester dirancang dengan metode pembelajaran interaktif dan menarik.
  3. Kerjasama program magang dengan beberapa instansi pemerintah propinsi dan kabupaten, instansi pendidikan, instansi perbankan dan keuangan syariah, kantor akuntan publik, dan instansi swasta.
  4. Pengembangan diri mahasiswa difasilitasi dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan untuk menunjang kegiatan akademik dan non akademik, seperti: Kelompok Studi Perbankan Syariah, Kelompok Studi Auditor, dan English Business & Accounting Club (EBAC).

Apa dan dimana saja lulusan akan bekerja?

  1. Akuntan Profesional di lingkungan perusahaan dan pemerintahan
  2. Analis sistem informasi dan teknologi di lingkungan perusahaan dan pemerintahan
  3. Auditor di lingkungan perusahaan dan pemerintahan
  4. Konsultan pajak
  5. Birokrat/PNS
  6. Dosen di lingkungan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta

Tenaga Pengajar

Tenaga pengajar profesional lulusan magister dan doktor dari universitas           terkemuka.

Fasilitas

  1. Ruang kuliah nyaman dilengkapi AC dan LCD
  2. Laboratorium ICT dan Laboratorium Multimedia
  3. Masjid
  4. Poliklinik
  5. Kantin
  6. Lapangan Parkir
  7. Carrier Student Center
  8. Sistem Informasi Manajemen Data Akademik Al-Madani
  9. Akses Wifi

Gallery

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Info Pendaftaran