Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Parent Teacher Conference (PTC) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Sekolah Global Madani setiap tahun ajaran baru. Kegiatan tersebut diselenggarakan guna membangun komunikasi sekaligus menyamakan visi dan misi antara sekolah dan orangtua/wali murid yang mempercayakan anaknya untuk mendapatkan pendidikan di Sekolah Global Madani, dengan harapan sekolah dan orang tua akan dapat bekerja sama dengan baik dalam mendidik siswa sehingga berhasil mencapai visi Insan Islami Cerdas Bermartabat.

Alhamdulillah, SMA Global Madani telah melaksanakan kegiatan PTC Tahun Akademik 2020/2021 pada hari Jumat, 17 Juli 2020 dengan tema “Connecting Home and School to Make a Great Community of Learners”. Kegiatan PTC tahun ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Namun demikian alhamdulillah tidak mengurangi esensi dari kegiatan PTC. Para orang tua tetap antusias dan berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan PTC.

Kegiatan PTC dibuka dengan sambutan Ketua YPGM, yang diwakili oleh Dr. Evi Ghozaly, M.Pd. selaku Direktur Penjamin Kualitas Pendidikan YPGM. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tata Tertib Keuangan dan Administrasi oleh Bendahara YPGM, Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt. CA.. Kegiatan PTC diisi dengan pengenalan civitas SMA Global Madani kepada para orang tua dengan harapan agar orang tua dapat lebih percaya bahwa anaknya akan mendapat pendidikan yang berkualitas di SMA Global Madani. Selain itu, Mr. Rofi’ Darojat, Lc., M.H. selaku Kepala SMA Global Madani memaparkan mengenai “Kurikulum Sekolah dan NASEC serta ExcellAppreciation”.

Melalui kegiatan PTC yang telah dilaksanakan, diharapkan mampu menjadi awal yang baik untuk membangun komunikasi dan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua, sehingga proses pendidikan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik dan menghantarkan siswa/i menjadi pembelajar yang mampu mengembangkan potensinya secara maksimal sesuai visi Insan Islami Cerdas Bermartabat.

Sesuai kutipan dari K.H. Abdullah Sahal yang disampaikan oleh Kepala SMA Global Madani saat PTC berlangsung “Anak-anak kita adalah kunci pembuka surga bagi kita. Ketika kita benar dalam membimbing mereka, maka surga yang indah telah menanti kita”. Semoga awal yang baik ini menghantarkan kita para orang tua ataupun guru meraih surga yang indah tersebut.

 

Writer : Holilah, S.Pd.

Editor : Syofian Hadi, S.Pd., Gr.

Upload by Fendy Afif Affandy, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran