Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

SD Global Madani sepertinya semakin banyak dikenal dan patut dijadikan contoh sebagai sekolah unggul yang ada di Provinsi Lampung. Hal ini terbukti dari ketertarikan beberapa Sekolah Dasar untuk berkunjung ke SD Global Madani dalam rangka studi banding. Seperti pada Kamis, 30 Januari 2020 lalu, SD Global Madani kembali mendapat kunjungan yang kali ini dari SD Citra Bangsa Pringsewu dan Affie Edukids Bandar Lampung.

Dengan tujuan berbagi kebaikan dan memberikan manfaat ke banyak pihak khususnya dalam bidang “pendidikan” maka tentu saja SD Global Madani dengan sangat terbuka menerima dan menyiapkan kegiatan studi banding tersebut dengan sebaik mungkin. Dibentuklah tim kecil yang siap menyukseskan acara tersebut, yang rangkaian acaranya terdiri dari kegiatan pengenalan profil dan budaya sekolah, visit oleh siswa-siswi studi banding ke kelas, mini GM tour, tanya jawab, serta foto bersama.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB secara seremonial di Keneda Hall SD Global Madani. Acara dibuka dengan beberapa sambutan diantaranya, Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt., Pimpinan SD Citra Bangsa Pringsewu, dan perwakilan Affie Edukids Bandarlampung. Pada sesi ini pula berkesempatan ananda Fathir Muhammad (5B) dan ananda Zahira Aurelia Simbolon (5A) untuk membacakan kalam ilahi serta sari tilawah dengan sangat baik dan merdu.

Selanjutnya seluruh siswa studi banding diberi kesempatan untuk ikut belajar di kelas 4 dan 5 bersama siswa-siswi SD Global Madani. Di waktu yang sama Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. menyampaikan tentang profil, kurikulum, budaya serta berbagai kegiatan SD Global Madani kepada seluruh peserta studi banding yang berada di Keneda Hall. Kemudian, peserta studi banding masih diberi kesempatan mengetahui beberapa hal terkait pengelolaan sekolah dalam sesi tanya jawab.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh peserta studi banding ke pihak SD Global Madani dan sebaliknya. Sebelum kegiatan studi banding tersebut berakhir, seluruh peserta diajak keliling sekolah dalam rangka mini GM tour dan diakhiri dengan berfoto bersama di Plaza Keneda.

Melalui kegiatan ini, Yayasan Pendidikan Global Madani diharapkan dapat terus memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan Pendidikan Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

Ditulis oleh Desvi Kurnia SR., S.T.
Editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran