Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Dalam upaya pemberian ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SD se-Kecamatan Rajabasa di bidang seni, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu untuk menyelenggarakan aktivitas kesenian untuk mewadahi ekspresi dan kreativitas peserta didik. Untuk itulah pada tahun 2019, kembali diadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kecamatan Rajabasa. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya di seluruh Indonesia.

Suatu kebanggan, SD Global Madani menjadi tuan rumah penyelenggaraan FLS2N 2019 Kecamatan Rajabasa. Kegiatan yang bertema “Seni Membentuk Kepekaan Rasa terhadap Lingkungan Lokal dan Global” ini diikuti oleh 76 peserta yang merupakan siswa-siswi SD se-Kecamatan Rajabasa dan dihadiri oleh para kepala sekolah, guru pendamping, serta orangtua. Kegiatan ini berlangsung pukul 07.15-13.00 WIB. Terdapat 5 cabang perlombaan seni yang ditampilkan diantaranya:
1. Lomba menyanyi tunggal
2. Lomba seni tari
3. Lomba pantomim
4. Lomba gambar bercerita
5. Lomba kriya anyam

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. kemudian pembukaan oleh Pengurus K3S Kecamatan Rajabasa, Syafrul Anwar, M.Pd., pengarahan lomba oleh panitia, dan doa oleh Kepala SD Global Surya, Mukhamad Habibi, S.Pd.I. Selanjutnya para peserta menuju masing-masing ruang perlombaan. Masing-masing perlombaan yang berlangsung selama 180 menit terlaksana dengan tertib dan sportif. Seluruh peserta tampak antusias, semangat, dan berusaha menampilkan yang terbaik.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba yang dibacakan oleh para juri kompeten. Rasa bangga dan haru sangat terasa saat para pemenang menerima penghargaan berupa trofi dan sertifikat. Dukungan dan semangat pun diperlihatkan oleh peserta yang belum berkesempatan memenangkan kompetisi sebagai wujud semangat sportivitas yang patut dipertahankan. Melalui FLS2N 2019 diharapkan dapat membangkitkan potensi dan talenta peserta didik sebagai warga masyarakat yang memperlihatkan prestasi karya, sekaligus kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya. Terima kasih, sampai jumpa di FLS2N TA 2020/2021. FLS2N, BISA, BISA, BISA, SUKSES!

Ditulis oleh Anis Okta Fiana, S.Pd.I.
Editor Yeni Marlena, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply