Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pada Sabtu, 29 Oktober 2022, SD Global Madani menyelenggarakan Parenting Seminar bertemakan “Mengembangkan Karakter Positif Anak melalui Peran Orang Tua dan Guru” yang diikuti oleh orang tua/wali siswa-siswi kelas II, III, dan V serta dewan guru SD Global Madani sebagai wujud kerja sama yang dijalin antara pihak sekolah dan orang tua. Kegiatan yang dipandu oleh Ms. Dina Else Fernandu, S.Pd. tersebut dilaksanakan di Graha UAM (Universitas Al-Madani) sejak pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB dan diIbuka oleh Ms. Yeni Marlena, S.Pd. selaku kepala sekolah dan Ibu Dr. Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt., C.A. selaku Bendahara YPGM (Yayasan Pendidikan Global Madani).

Materi seminar dipaparkan oleh Ibu Lina Madila Amir, M.Psi., psikolog yang bergerak di bidang parenting/pola pengasuhan anak. Ibu Lina menyampaikan bahwa orang tua dan guru harus berperan aktif dalam mengembangkan karakter anak sesuai dengan visi-misi Sekolah Global Madani, yaitu Insan Islami, Cerdas, dan Bermartabat. Agar visi terseIbut dapat tercapai, diperlukan komunikasi dan kerja sama yang baik antara orang tua dang guru sehingga pengembangan karakter anak di rumah dan sekolah menjadi selaras.

Di akhir acara, pemateri meminta orang tua untuk menuliskan kelebihan dan kekurangan orang tua serta kebaikan-kebaikan yang dilakukan anak selama 15 hari ke depan agar menjadi habit. Semoga dengan adanya agenda ini dapat menambah wawasan bagi orang tua dan guru untuk lebih memahami dan mengembangkan karakter anak sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

Penulis Eka Setiawati, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran