Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

 

Di tengah kondisi pandemi Covid19, alhamdulillah, SMA Global Madani dengan sukses melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan lancar. PAT merupakan gerbang akhir dari serangkaian aktivitas akademik siswa di Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan tersebut dimulai sejak hari Kamis, 27 Mei s.d. 7 Juni 2021 secara online melalui Microsoft form (Microsoft Office 365). Mata pelajaran yang diujikan sebanyak 18 mata pelajaran yang terdiri dari mata pelajaran wajib dan muatan lokal. PAT tahun ini diikuti seluruh siswa kelas X dan XI yang berjumlah 145 siswa.

Kegiatan PAT daring SMA Global Madani ini tentunya tetap dilaksanakan dengan menerapkan Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani (SAKU GM) yang merupakan kurikulum unggulan Sekolah Global Madani. Hal tersebut salah satunya terlihat pada kegiatan yang dilakukan di pagi hari yang dimulai dengan circle time yaitu berdoa dan membaca al-quran yang dibimbing oleh HRT (wali kelas) melalui media meeting conference yang merupakan aspek pendidikan keislaman. Selama mengerjakan soal, seluruh siswa juga tetap menjujung intergritas yang tinggi, hal ini merupakan CCGM serta aspek pendidikan karakter.

Untuk mengomunikasikan hasil belajar yang diraih oleh siswa selama proses pembelajaran daring di tahun akademik ini, maka dilaksanakan pembagian E-Rapor atau rapor elektronik kepada orang tua siswa melalui video call aplikasi WhatsApp . Pembagian tersebut dilakukan oleh wali kelas pada hari Jumat, 18 Juni 2021 dimulai sejak pukul 08.15 s.d 15.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan feedback dari orang tua siswa pun begitu baik.

Pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi para siswa selama proses pembelajaran daring. Semoga kolaborasi serta sinergi antara pihak sekolah dan orang tua tetap terjalin agar siswa/i kita menjadi insan islami cerdas bermartabat dan selalu berbakti kepada orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara.

Writer : Nofria Yuliyanti, S.Pd.

Editor: Jaula Septi Ardini, S.Pd. & Syofian Hadi, S.Pd., Gr.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran