Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pendidikan diawali dari keluarga. Orang tua dan rumah adalah sekolah yang pertama dikenal oleh anak, namun tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua. Hal ini menjadi salah satu alasan penting diadakannya Seminar Parenting oleh SMP Global Madani.

Seminar Parenting ini merupakan agenda tahunan SMP Global Madani, namun di tahun ini nampak berbeda akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Seminar Parenting dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

 “Jika kita merindukan anak yang selalu belajar, rajin beribadah, maka mulailah dari kita, orang  tuanya.” Kalimat tersebut adalah untaian kalimat paling berkesan yang disampaikan oleh Ustaz Ismail Hermana, S.Pd.I. sebagai pembicara di kegiatan Seminar Parenting pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.

Alhamdulillah, Seminar Parenting yang bertajuk “Menjadi Orang Tua Tangguh di Era Digital” mendapat respon positif dan apresiasi dari para orang tua siswa-siswi kelas VII s.d. IX. Seminar Parenting ini memberikan banyak  manfaat seperti mengingatkan kembali bahwa masa remaja merupakan  kesempatan terbaik bagi orang tua untuk menguatkan ilmu, keahlian, iman, dan akhlak seorang anak. Untuk mewujudkan hal tersebut, bahasa terbaik dari pendidikan adalah memberikan keteladanan.

Harapan kita semua tentunya setelah mengikuti Seminar Parenting ini, para orang tua lebih memahami perihal cara mendidik anak dengan penuh kasih sayang dan sesuai perkembangannya. Karena kita adalah versi terbaik orang tua untuk anak-anak kita, maka  kita harus bisa menjadi contoh teladan yang baik  bagi mereka. Orang tua dan guru harus bersinergi bersama mewujudkan putra-putri kita sebagai penerus bangsa yang islami, cerdas, dan bermartabat.

Writter: Kurnia Araw, S.Pd.
Editor: Fika Oktafia, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran