SMA Global Madani Bandarlampung Gelar Latihan Ujian Sekolah Tahun Akademik 2023/2024

0 Comments

SMA Global Madani Bandarlampung, sebagai salah satu unit pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, menyelenggarakan Latihan Ujian Sekolah (LUS) pada Senin – Sabtu, 19-24 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi proses pembelajaran di Semester Genap serta memberikan latihan kepada siswa kelas 12 untuk menghadapi Ujian Sekolah. “Melalui LUS ini, kami berharap siswa kelas 12 dapat lebih siap menghadapi Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan bulan depan,” ujar Untung Junaedi, S.Pd., Gr. ketua panitia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 yang berjumlah 92 siswa dengan rincian 70 siswa program IPA dan 22 siswa program IPS dengan jumlah mata pelajaran yang diujikan sebanyak 17 mata pelajaran dengan rincian 12 mata pelajaran dari Dinas Pendidikan dan 5 mata pelajaran ciri khas SMA Global Madani.

Anindya Puspa Hapsari, S.Pd., Gr. selaku wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, berharap LUS dapat memberikan bekal tambahan bagi siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi bekal untuk siswa dalam meningkatkan kesiapan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Salah satu peserta, Arisandi Mega, berharap LUS dapat menjadi penyemangat bagi teman-teman siswa kelas 12 dalam mengukur kesiapan menghadapi Ujian Sekolah. “Saya berharap LUS ini dapat menjadi penyemangat bagi teman-teman untuk mengukur sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi Ujian Sekolah nanti,” ucap Arisandi.

Kepala SMA Global Madani, Abi Rofi Darojat, Lc., M.H., Gr. memberikan pesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menjaga integritas. “Pesan saya, semua peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan tetap menjaga integritas dalam mengerjakan soal-soal ujian karena dengan integritas, insya Allah akan membawa keberkahan di masa depan,” pungkas Abi Rofi Darojat, Lc., M.H., Gr.

Mudah-mudahan agenda LUS dapat memotivasi kembali para siswa untuk lebih menyiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah dan masuk ke perguruan tinggi. Sukses selalu para siswa kelas 12 SMA Global Madani. Teruslah bekerja keras dan jangan menyerah, hari ini mungkin terasa berat namun esok hari in syaa Allah akan terasa indah.

Writer : Untung Junaedi, S.Pd., Gr.

Editor : Fita Lianasari, S.S

Bagikan ke sosial media 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori