Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Mengusung tema “Mengetuk Hati, Menyemangati Diri Menuju Peradaban Generasi Islami”, Jum’at, 27 Agustus 2021 SMP Global Madani telah melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. Acara puncak berlangsung pada pukul 08.15 – 10.30 WIB secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Gebyar Muharram bertujuan untuk mengingat sejarah tahun baru di dalam islam dan  juga mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah untuk mengajak para siswa berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi dan berakhlak karimah.

Peringatan Tahun Baru Hijriyah sudah dimulai sepekan sebelum acara puncak Gebyar Muharram. Tepatnya dari tanggal 19 s.d. 25 Agustus 2021, siswa/siswi SMP Global Madani diwajibkan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan. Perlombaan dalam Gebyar Muharram kali  ini adalah kaligrafi, dongeng islami, dan cover sholawat. Setiap siswa wajib memilih salah satu tangkai lomba dan mempersembahkan karya terbaiknya. Menakjubkan, semua siswa sangat antusias.

Acara puncak Gebyar muharram dibuka oleh Ms. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc. selaku Kepala SMP Global Madani. Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Abi Edi Purwanto, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Dalam tausiyahnya tersirat beberapa makna hijrah. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang sejarah penentunan Kalender Hijriyah.

Puncak acara Gebyar Muharram berlangsung seru dan menarik dengan adanya presentasi hasil karya dari 6 peserta lomba kaligrafi yang terpilih untuk masuk ke grandfinal. Panitia juga mempersiapkan doorprize menarik dimana seluruh siswa harus menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan materi tausiyah yang telah di sampaikan sebelumnya. Terakhir, agenda ini ditutup dengan penampilan peserta terbaik lomba cover sholawat.

Semoga dengan diselenggarakan acara ini, dapat memberikan berbagai manfaat bagi para siswa  khususnya dalam perbaikan akhlak. Selain itu, diharapkan acara ini juga dapat membiasakan kita untuk merayakan tahun baru hijriyah yang merupakan tahun baru bagi umat islam. Mengingatkan untuk senantiasa mengawali langkah dalam menghadapi hari-hari yang akan datang di Tahun 1443 Hijriyah dengan menabur kebaikan.

Writter: Kurnia Wahdah, S.Pd.
Editor: Fika Oktafia, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran