Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, kegiatan Student Camp SMP telah berlangsung dengan lancar dan sukses. Mengusung tema “Feel The Outdoor Experience To Develop Soft Skills and Life Skills”, Student Camp kali ini berfokus mengeksplorasi soft skills dan life skills siswa. Kegiatan ini diikuti oleh 89 siswa dan 12 guru. Kegiatan dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2018 di Wira Garden, Teluk Betung Selatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMP Global  Madani Mrs. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc di Plaza Kanafira.

Peserta berangkat dari sekolah pukul 09.00 dengan menggunakan angkutan umum. Sepanjang perjalanan siswa bernyanyi dengan riang gembira. Menempuh satu jam perjalanan peserta sampai ke lokasi. Setibanya di lokasi siswa saling bekerja sama untuk melakukan estafet barang-barang yang diperlukan selama Student Camp, nilai-nilai kekompakkan dan tanggung jawab terlihat dalam moment ini. Pukul 10.00 siswa mulai mendirikan tenda. Seluruh kelompok berhasil mendirikan tenda dengan lancar. Hal ini karena siswa sudah melakukan pelatihan membuat tenda sebelum kegiatan dilaksanakan.

Kegiatan setelah shalat Dzuhur kembali dilanjutkan. Jam 1 tepat seluruh siswa memulai kegiatan outbond. Terdapat 4 pos permainan yang harus diikuti siswa secara bertahap yaitu permainan tebak-tebakan, estafet tepung, finding nemo, dan paralon air yang dalam setiap kegiatan menumbuhkan jiwa NASEC siwa seperti life skills dan soft skills. Setelah lelah mengikuti kegiatan outbond seluruh siswa menikmati keindahan alam dengan bermain air di sungai. Kegiatan sore hari setelah mandi siswa bersiap-siap untuk shalat Ashar berjamaah dan dilanjutkan fun game.  Setelah shalat Magrib berjamaah dilanjutkan makan malam bersama, setelah itu shalat Isya lau berkumpul dalam rangkaian kegiatan Camp Fire yaitu menikmati api unggun, guessing game, kemudian ditutup dengan pertunjukan yel-yel masing-masing kelompok.

Senam pagi membuka acara pada hari kedua, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Umi Evi Ghozali, M.Pd. tentang “Leadership” dan berbagai game seperti estafet karet, sarung, dan bola. Sebelum shalat Jumat dan keputrian siswa membongkar tenda dan merapikan barang-barang mereka. Selesai shalat Jumat dan keputrian dilakukan acara penutupan sekaligus pembagian hadiah. Pukul 14.00 peserta pulang menuju sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih soft skills dan life skills siswa seperti kemadirian, kemampuan bertahan hidup, menumbuhkan rasa solidaritas di antara teman, dan menghargai alam sekitar.

Written by : Masgilang Prayudi, S.Pd.
Edited by : Ririn Tria Piani, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran