Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

SMP Global Madani telah sukses melaksanakan kegiatan tahunan yakni study tour pada 30 Januari s.d Februari 2020 dengan tujuan destinasi mulai dari Surabaya, Magelang, Malang, dan Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemandirian, soft skill, life skill, memperkenalkan wawasan lingkungan, wawasan berwirausaha, menumbuhkan sikap solidaritas, dan kerja sama siswa. Study tour dengan tema “lembah manahe, becik lakune” yang berarti “rendah hatinya, bagus prilakunya “ tersebut telah diikuti oleh siswa siswi kelas 8 SMP didampingi para guru.

Mrs. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd, M.Sc Kepala Sekolah SMP Global Madani menyampaikan pesan kepada peserta pada saat pembukaan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan tetap menjaga sikap serta menerapkan code of conduct of Global Madani (CCGM).

PT. Yakult Indonesia adalah destinasi pertama kegiatan study tour tahun ini. Melalui kunjungan di PT Yakult Indonesia peserta diedukasi agar memiliki wawasan mengenai industri. Pada sore hari para peserta melanjutkan kunjungan mereka yakni Wisata Religi Makam Sunan Ampel di Surabaya.

Keesokan harinya pukul 02.00 dini hari mereka melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke Bukit Mentingen Bromo. Mengenal masyarakat suku Tengger yang dominan beragama Hindu dan bagaimana harmonisasi antara umat beragama di sana. Setelah menikmati keindahan sunrise dari Bromo rombongan study tour beranjak ke daerah Malang, di sana destinasi yang dikunjungi adalah wisata cinta lingkungan yaitu wisata petik apel di Batu Malang, Musium Angkut Malang, dan Museum Tubuh.

Selanjutnya keindahan Candi Plaosan yang terletak di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten menjadi tujuan yang tidak kalah menarik karena para peserta disediakan sepeda untuk mengelilingi candi dan pemukiman warga dengan berbagai macam home industri.

Kunjungan terakhir para peserta berakhir di SMA Taruna Nusantara Magelang. Para peserta tour mendapat pengetahuan mengenai sekolah yang  mampu mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator.

Setelah acara selesai peserta kembali menuju Bandar Lampung dan tiba di pool bis Gumarang kedaton Kamis, tanggal 6 Februari pukul 13.00 WIB. Diharapkan dari kegiatan Study Tour ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa langsung dari tempat yang dikunjungi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan sesama teman maupun guru.

Sampai jumpa pada Study Tour tahun depan.

Written by : Liana, S.Pd.
Edited by : Ririn Tria Piani, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran