Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pembelajaran online telah berlangsung hampir 2 tahun karena pandemi Covid-19. Selama pembelajaram online banyak siswa yang mengalami motivasi rendah dikarenakan banyak faktor sehingga perlu untuk meningkatkan kembali motivasi siswa. Pembelajaran tatap muka terbatas sudah berlangsung kurang lebih dua bulan di SD Global Madani. Pembelajaran tatap muka terbatas saat ini lebih ditekankan pada menciptakan semangat siswa guna pencapaian prestasi belajar siswa menjadi lebih baik. Mengingat pentingnya hal ini, SD Global Madani mengadakan kegiatan motivasi untuk membangkitkan semangat belajar siswa kelas VI.  Kegiatan ini merupakan yang pertama dari empat rangkaian kegiatan motivasi yang diadakan di TA 2020/2021.  Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi seluruh siswa kelas VI agar terus meningkatkan semangat dalam belajar, baik secara akademik, psikologis, dan spiritual.

Kegiatan Motivasi ke-1 diadakan pada Jumat, 26 November 2021 dengan tema “Success can be Achieved by Planning, Hardworking, and Learning from Failure”.  Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 s.d 10.30 WIB ini diikuti oleh Kepala dan Wakil Kepala SD Global Madani, wali kelas, guru kelas, serta seluruh siswa kelas VI. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh ananda Zakky kelas VI A dan ananda Nayara kelas VI A. Kemudian gema wahyu Ilahi oleh ananda Rakha kelas VI B, dan sari tilawah oleh ananda Nadhifa kelas VI B. Pada saat menyanyikan lagu Mars Global Madani, seluruh partisipan dipandu oleh ananda Regina kelas VI A dan bernyanyi bersama dengan antusias. Setelah itu siswa berdoa bersama dipimpin oleh ananda Akbar kelas VI B.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. Penyampaian materi berlangsung menyenangkan. Seluruh siswa berpartisipasi mengikuti ice breaking dan bersemangat dalam setiap kegiatan.  Kemudian, siswa fokus menyimak materi.  Dalam sesi ini, Miss Yeni mengajak para siswa untuk memahami makna motivasi dan pemahaman akan sikap siswa dalam meraih cita-cita karena siswa adalah calon pemimpin masa depan. Selain tips untuk siswa agar terus semangat belajar, Miss Yeni juga mengajak siswa untuk membuat perjanjian dengan dirinya agar dapat melakukan hal-hal positif di waktu yang akan datang. Cuplikan video inspiratif yang ditayangkan diharapkan pula mampu memotivasi siswa untuk optimis mewujudkan harapannya dan menunjukkan bahwa mereka bisa membanggakan orang tua melalui prestasi dan hasil karya terbaiknya dengan kunci utamanya adalah berbakti kepada orang tua, karena ridho Allah bersama orang tua. Motivasi siswa kelas VI berlangsung dengan sukses dan bermakna.

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan pembelajaran tatap muka dapat dilanjutkan. Pesan untuk siswa kelas VI SD Global Madani, tetap semangat belajar dalam menuntut ilmu. Kalian adalah harapan bangsa yang akan membawa masa depan gemilang untuk negeri kita tercinta, Indonesia.

Ditulis oleh Asytharika, S.Pd., Editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran