Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Peran orangtua di masa pandemi Covid-19 saat ini sangatlah penting. Orangtua “dipaksa” oleh situasi saat ini untuk berperan juga sebagai guru bagi putra/i mereka yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah dan lebih dikenal sebagai pembelajaran daring (dalam jaringan). Tambahan tugas baru ini menjadi tantangan yang menimbulkan polemik bagi beberapa orangtua yang tidak memiliki latar belakang sebagai tenaga pendidik/guru, terlebih bagi orangtua (ayah-bunda) yang berkarir di luar rumah. Mengingat betapa pentingnya peran orangtua dalam mengawal perkembangan anak di masa pandemi ini, maka Sekolah Dasar Global Madani mengadakan Parenting Webinar dengan tema “Sukses Menjadi Orangtua Idaman di Masa Pandemi” sebagai wujud kerja sama yang dijalin antara pihak sekolah dan orangtua.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu,17 Oktober 2020 pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB di Keneda Hall Sekolah Global Madani dan diikuti oleh orangtua siswa kelas I, Homeroom Teacher (HRT) kelas I, serta guru BK SD Global Madani melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan diawali dengan sambutan dan pembukaan acara oleh Direktur Akademik dan Kesiswaan Yayasan Pendidikan Global Madani, Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. Dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar yang disampaikan oleh pemateri sekaligus Direktur Penjamin Kualitas Pendidikan YPGM, Dr. Evi Ghozaly, M.Pd. Materi seminar tersebut banyak membahas kiat-kiat bagaimana menjadi orangtua yang dapat memenangkan hati anak sehingga mereka merasa nyaman berada di dekat orangtua, nyaman untuk berbagi cerita dan beraktivitas bersama, termasuk belajar bersama di rumah di masa pandemi ini. Sungguh pengalaman dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi guru dan orangtua dalam bekerja sama mendidik anak di masa pandemi.

Selama kegiatan Parenting Webinar, orangtua antusias mengikuti materi yang disampaikan. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah partisipan yang ingin mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi seputar pendampingan dan pendidikan anak di rumah melalui daring. Umi Evi selaku pemateri juga menyampaikan betapa pentingnya doa orangtua untuk keberhasilan anak-anak mereka. Melalui kegiatan Parenting Webinar ini, diharapkan orangtua dan sekolah dapat bekerja sama lebih baik lagi dalam membentuk karakter siswa sesuai misi sekolah “Insan Islami Cerdas Bermartabat.

Ditulis oleh Dewi Murdiawati, S.Hut.
Editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran