Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Mengusung tema Healthiness Happiness and Togetherness in a Unity” Alhamdulillah, kegiatan peringatan Teacher Day T.A. 2019/2020 telah sukses dilaksanakan di Sekolah Dasar Global Madani sesuai dengan agenda kegiatan pada kalender Akademik Yayasan Pendidikan Global Madani.  Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan penghargaan terhadap dedikasi para guru.

Kegiatan Teacher Day SD Global Madani tahun ini berlangsung selama 2 hari,  yaitu pada tanggal 29 dan 30 November 2019 yang berjalan dengan tertib dan lancar.  Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa.  Hal tersebut terlihat dari kesiapan guru saat menjadi petugas upacara peringatan Teacher Day dan siswa yang tertib mengikuti prosesi upacara tersebut, serta semangat para guru dan siswa dalam mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan yang diadakan oleh panitia acara.

Acara di hari Jumat setelah upacara bendera dilanjutkan dengan perlombaan untuk siswa/i dari kelas I – VI, yang dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan level kelas, yaitu kelas lower (I – III) dan upper (IV – VI).  Perlombaan untuk kelas lower terdiri dari mewarnai dan kolase, sedangkan untuk kelas upper terdiri dari mewarnai dan membuat mading (majalah dinding).  Kesemua perlombaan bertema Teacher Day.

Pemenang untuk kelas lower, yaitu:

  • Lomba Mewarnai:
  1. Juara I : Naufal (3B)
  2. Juara II : Lulu (1C)
  3. Juara III : Zahra (2C)
  4. Harapan I : Rafasya (3B)
  5. Harapan II : Atika (2B)
  6. Harapan III : Danish (1C)
  • Lomba Kolase:
  • Kelas I:
  1. Juara I : Amera (1B)
  2. Juara II : Alika (1A)
  3. Juara III : Andra (1C)
  • Kelas II:
  1. Juara I : Raisa (2B)
  2. Juara II : Alexa (2A)
  3. Juara III : Khaleef (2C)
  • Kelas III:
  1. Juara I : Jihan (3A)
  2. Juara II : Asyraf (3B)
  3. Juara III : Idon (3C)

Pemenang untuk kelas upper, yaitu:

  • Lomba Mewarnai:
  1. Juara I : Azwa (6B)
  2. Juara II : Aurelia (5A)
  3. Juara III : Anya (4A)
  4. Harapan I : Salma (6B)
  5. Harapan II : Dhea (5A)
  6. Harapan III : Tika (4B)
  • Lomba Mading:
  1. Juara I : Opik, Najwa, Tita, Rafika, Rayhan, Firdaua (6A)
  2. Juara II : Rania, Nakhla, Khanza, Fira, Keisa, Fathir (5B)
  3. Juara III : Ime, Afif, Abi, Lian, Ridho, Vina (6A)
  4. Harapan I : Kayla, Aurel, Rafi, Rafif, Yandi (4B)
  5. Harapan II : Anes, Keeny, Ridha, Sofie, Gigi, Alle (6B)
  6. Harapan III : Abeng, Arkana, Rakha, Ael, Aydina, Dzakki Jabran (4A)

Acara di hari Sabtu dikhususkan bagi guru dan staf SD Global Madani dan dimulai pukul 08.15 WIB hingga 12.30 WIB, berisikan tiga jenis perlombaan, yaitu membuat minuman sehat, koreografi senam/dance, dan tebak gaya.  Para guru dan staf terlihat begitu bersemangat dan bahagia serta menunjukkan penampilan terbaik selama mengikuti agenda tersebut.  Rangkaian peringatan Teacher Day diakhiri dengan acara tukar kado.  Agenda terakhir ini juga tidak kalah meriahnya.  Setiap guru harus membawa kado seharga minimal Rp15.000,00 untuk ditukarkan dengan cara mengambil nomor undian kado dari dalam fishbowl.

Dengan diadakannya peringatan Teacher Day kali ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa untuk lebih menghargai jasa para guru.  Sedangkan bagi guru, harapannya dapat lebih bersemangat dalam meningkatkan kualitas keprofesiannya dan tetap tulus mendidik serta membimbing anak-anak bangsa menjadi insan islami, cerdas, bermartabat demi masa depan bangsa menjadi lebih baik.

Ditulis oleh Dewi Murdiawati, S.Hut.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

 

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran