Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pada tanggal 17 Agustus 2021 Pukul 07.15 WIB, telah dilaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-76 dan Milad Sekolah Global Madani ke-11 dengan tema “Indonesiaku Kuat, Indonesiaku Sehat, Dirgahayu RI ke 76, Merdekaa!!”

Perayaan semarak kemerdekaan HUT RI ke-76 dan Milad Sekolah Global Madani ke-11 tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena harus dilakukan secara virtual. Meskipun demikian, tidak mengurangi semangat, jiwa nasionalisme, dan antusiasme seluruh sivitas akademika SMA Global Madani peserta upacara dan kegiatan semarak kemerdekaan.

Upacara dipimpin oleh Kepala SMA Global Madani, Mr. Rofi Darojat, Lc,. M.H. dan dihadiri oleh seluruh dewan guru dan seluruh siswa/i SMA Global Madani. Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya upacara HUT RI di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda di seluruh dunia. Pembina upacara juga mengharapkan agar seluruh sivitas akademika SMA Global Madani senantiasa termotivasi oleh semangat juang para pahlawan pendahulu kita dengan senantiasa berkembang untuk menjadi insan yang lebih baik, bersemangat, dan berjuang untuk negeri. Pembina upacara juga mengutip ucapan dari Presiden Ir. Soekarno yang paling dikenang yakni “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Para penjajah bangsa kita telah berhasil diusir dari Indonesia. Namun, perjuangan kita belum benar-benar selesai, ada banyak tugas kita bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membangun negara kita menjadi lebih kuat dan makmur.

Selain pelaksanaan upacara HUT RI ke-76, untuk lebih memeriahkan kemerdekaan, sekolah juga mengadakan perlombaan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Agustus 2021, antara lain lomba poster protokol kesehatan tiga bahasa daerah, lomba ranking 1 via Quizizz, lomba foto cosplay pahlawan kemerdekaan, lomba video tiktok HUT RI, dan lomba video tiktok Milad GM. Seluruh rangkaian kegiatan pada acara perlombaan ini diharapkan dapat memicu semangat siswa/i SMA Global Madani untuk terus berkarya dan berjuang menjadi insan yang cerdas, serta senantiasa meningkatkan jati diri dan nasionalisme di tengah-tengah hiruk pikuk pandemi covid-19. Lekas pulih Indonesiaku, Merdekaa!!

Penulis: Chyntia Mutiara, S.Pd.

Editor: Syofian Hadi, S.Pd., Gr.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran