Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Mengusung Tema Membangun Kerja Sama dan Komunikasi Mewujudkan Insan Islami Cerdas Bermartabat, SD Global Madani Sukses Selenggarakan PTC

Sekolah Dasar Global Madani telah sukses menyelenggarakan Virtual Parent-Teacher Conference (PTC) yang dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juli 2021.  Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB tersebut diikuti oleh orang tua peserta didik yang baru, yaitu kelas I dan pindahan.  Kegiatan yang selalu diadakan setiap awal tahun ajaran baru ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pihak sekolah dengan orang tua.  Selain itu, orang tua juga dapat mengenal lebih dekat sekolah tempat menimba ilmu putra-putri mereka.

Tema PTC SD Global Madani tahun akademik 2021/2022 adalah “Membangun Kerja Sama dan Komunikasi Mewujudkan Insan Islami Cerdas Bermartabat” dan dihadiri oleh 60 orang tua siswa.  Bendahara Yayasan Pendidikan Global Madani (YPGM), Dr. Liza Alvia, S.E. M.Sc. Akt. CA., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan orang tua yang memilih SD Global Madani sebagai tempat untuk mendidik putra-putrinya. Beliau juga menyampaikan hal-hal terkait tata tertib administrasi Yayasan Pendidikan Global Madani.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pengenalan profil Pengelola YPGM, guru, dan staf SD Global Madani yang disampaikan oleh Ms. Latifa Febriani, S.Pd.  Selanjutnya, Kepala SD Global Madani, Mrs. Yeni Marlena, S.Pd., memaparkan materi tentang Kurikulum Nasional Plus SD Global Madani, SAKU GM (Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani), CCGM (Code of Conduct Global Madani), dan proses pembelajaran daring selama BDR (Belajar dari Rumah).  Beliau juga menyampaikan harapannya agar terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara sekolah dengan orang tua.

Materi terakhir merupakan salah satu program unggulan Sekolah Global Madani yaitu Excelappreciation (EA) yang dipaparkan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Abi Mashudi S.Pd.I. Dalam paparannya, beliau menyampaikan tujuan diberlakukannya EA yaitu untuk melatih dan meningkatkan kedisiplinan siswa sehingga menjadi Insan Islami Cerdas Bermartabat. Abi Mashudi juga menyampaikan bahwa setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, hanya saja kita sebagai orang tua yang belum memahami.  “Tetaplah mengajarkan kebaikan kepada anak-anak kita, meskipun dalam prosesnya tidak mudah,” pungkas beliau.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kerja sama antara sekolah dan orang tua, karena sejatinya mendidik bukan hanya tugas guru.  Pendidikan yang baik lahir dari kerja sama yang baik antara guru dan orang tua sehingga terciptalah keselarasan antara pendidikan di rumah dan sekolah.

Writter : Reni Mulyaningsih, S.Pd.

Editor : Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran