Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Suatu kehormatan bagi Sekolah Global Madani menerima rombongan kunjungan Studi Banding dari Yayasan Islam Miftahul Huda (Yasmida) Ambarawa, Pringsewu pada hari Selasa, 17 September 2019 di As-Salam Hall Sekolah Global Madani. Rombongan yang terdiri dari para pengelola yayasan, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta guru dari jenjang SD, MI, MTs, SMP, SMA, dan SMK Yasmida sejumlah 30 orang ini diterima oleh Direktur Penjamin Kualitas Pendidikan Yayasan Pendidikan Global Madani, Umi Evi Ghozaly, M.Pd., beserta para Kepala dan Wakil Kepala SD, SMP, dan SMA Global Madani.

Dalam sambutannya, Pengelola Yayasan Islam Miftahul Huda (Yasmida) Bapak H. Lukman Martoni menyampaikan bahwa  tujuan rombongan berkunjung ke Sekolah Global Madani adalah dalam rangka studi banding demi meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Islam Miftahul Huda Ambarawa. “Global Madani ini termasuk sekolah yang terbilang masih muda tetapi menjadi sekolah rujukan di Provinsi Lampung. Jadi kami perlu penyegaran, sharing informasi perihal manajemen dan sistem pendidikan yang diterapkan di Sekolah Global Madani ini,” tambah beliau.

Kepala SMA Global Madani, Ust. Rofi Darojat, Lc., M.H. menampilkan slide kutipan motivasi dari Warren Buffett yang berbunyi “Jika ingin terbang tinggi bersama rajawali, Anda tak layak berkelompok dengan kalkun” sebagai pengantar materi pembuka. Kutipan motivasi ini memang selalu disampaikan oleh para pengelola Yayasan Global Madani kepada seluruh sivitas Sekolah Global Madani agar tetap menjaga etos kerja, semangat menghadapi tantangan dan terus berinovasi sehingga dapat “terbang” bersama-sama mewujudkan visi Sekolah Global Madani, Insan Islami Cerdas Bermatabat.

Para Kepala SD, SMP, dan SMA secara bergantian menyajikan informasi seputar budaya akademik bagi para siswa dan guru/karyawan, program sekolah, kurikulum penciri sekolah, perekrutan guru/karyawan serta apresiasinya, dan lain-lain. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berkeliling kampus Sekolah Global Madani untuk mengamati proses kegiatan belajar mengajar, fasilitas, kebersihan, serta atmosfer akademik yang ada di Sekolah Global Madani. Terakhir, kegiatan ditutup dengan foto bersama di depan Kantor Pusat Manajemen (KPM) Sekolah Global Madani.

Semoga kunjungan dan silaturahmi ini memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Writer: Syofian Hadi, S.Pd., Gr.
Uploaded by : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran