Merangkai Sukses Jelang USBN 2019, Motivasi SD Global Madani

0 Comments

SD Global Madani kembali mengadakan Motivasi Sukses USBN. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Januari 2019 ini termasuk rangkaian motivasi kedua di tahun ajaran 2018/2019 dan bertujuan untuk mendobrak semangat siswa agar selalu siap dalam menghadapi USBN baik secara akademik, psikologis, dan spiritual. Peserta motivasi kedua ini adalah orangtua dan siswa kelas VI.

Pada kesempatan kali ini, Sekolah Global Madani menghadirkan motivator handal, Kak Suhendra yang akrab disapa Kak Suhe. Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB-12.00 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Kepala SD Global Madani, Ms.Yeni Marlena, S.Pd sekaligus membuka acara, dihadiri pula oleh para wakil kepala sekolah dan dewan guru.

“Kunci Sukses itu hanya satu” ujar Kak Suhe. “Yaitu Allah ridho” lanjut Kak Suhe dengan bersemangat. Kak Suhe mengingatkan siswa untuk berpikir apa yang terjadi pada diri kita adalah karena ridho Allah. Siswa dimotivasi agar tetap belajar dengan giat, meningkatkan ibadah, serta menjaga hati dan menyayangi orangtua. Kak Suhe juga menayangkan potongan film/video yang menginspirasi serta menyampaikan cerita-cerita hikmah yang membawa siswa pada kepercayaan diri dan tujuan hidupnya. Pada sesi terakhir, Kak Suhe mengajak para siswa menutup rangkaian acara dengan bermaaf-maafan, muhasabah, dan doa bersama.

Dengan terselenggaranya rangkaian acara motivasi ini, diharapkan siswa semakin percaya pada kemampuannya dan orangtua siswa bisa ikut meningkatkan kepercayaan diri dan terus memotivasi mereka untuk selalu berusaha dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan segalanya dalam menghadapi USBN. Sukses USBN 2019 “If You Believe in Your Self Anything is Possible

Ditulis oleh Asytharika, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori