Kegiatan Ekstrakurikuler SD Global Madani Tahun Akademik 2023/2024

Ekstrakurikuler merupakan kegiatan di luar mata pelajaran untuk mengembangkan potensi peserta didik berdasarkan minat dan bakatnya serta memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri sesuai potensi yang dimiliki. Kegiatan ekstrakurikuler memberikan ruang yang tepat untuk mempraktikkan secara langsung (learning by doing) berbagai aktivitas yang dapat diarahkan pada upaya pembentukan karakter.

Adapun ekstrakurikuler yang ada di SD Global Madani antara lain:

  1. Tahsin-Tahfidz
  2. Calistung (membaca, menulis, dan berhitung)
  3. Futsal
  4. Seni Musik
  5. Seni Rupa
  6. Taekwondo
  7. English Club
  8. Science Club
  9. Math Club
  10. Tari
  11. Karate
  12. Menggambar dan Mewarnai
  13. Pramuka

Berdasarkan keikutsertaan peserta didik, kegiatan ekstrakurikuler terbagi dua jenis, yaitu wajib dan pilihan. Tahsin-Tahfidz merupakan ekstrakurikuler wajib bagi seluruh siswa kelas II s.d. VI. Selain itu, ada juga ekstrakurikuler Pramuka yang wajib bagi seluruh siswa kelas IV. Siswa kelas VI diperbolehkan mengikuti ekstrakurikuler pilihan (hanya ada dua pilihan) selama satu semester saja, mengingat di semester II nanti mereka akan lebih fokus dalam menghadapi ujian.

Ada 12 eksrakurikuler pilihan bagi siswa kelas II s.d. V. Setiap siswa diperbolehkan mengikuti maksimal dua ekstrakurikuler pilihan. Sementara itu, ekstrakurikuler bagi siswa kelas I tidaklah wajib. Namun, bagi yang berminat, ada dua ekstrakurikuler yang bias diikuti siswa, yaitu Calistung dan Tahsin-Tahfidz.

Adanya ekstrakurikuler di SD Global Madani dapat membantu siswa menumbuhkan dan  mengembangkan sikap tanggung jawab, mandiri, kerja sama, menambah wawasan lingkungan maupun global, dan berbagai karakter lain yang sejalan dengan NASEC (Nine Aspects of SGM Enriched Curriculum) atau SAKU (Sembilan Aspek Unggulan) Sekolah Global Madani.

Pramuka
Tahsin Tahfidz
Tahsin Tahfidz
Seni Rupa
Math Club
English Club
English Club
Calistung
Menggambar & Mewarnai
Science Club
Seni Musik
Seni Tari
Futsal
Badminton

Karate
Taekwondo

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori