Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

“Dalam organisasi hanya terdapat seorang pemimpin. Tapi jiwa-jiwa pemimpin harus dimiliki seluruh anggotanya” (Adam Mustapa)

Alhamdulilah struktur pegurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2018-2019 telah dibentuk. Dimulai dengan Fit and proper test bagi calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS pada 12 September 2018 oleh Kepala SMA Global Madani Mr. Rofi’ Darojat LC., M.H.I. Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ms Irayanti, S.Pd. dan Tim Bidang Kesiswaan yang diwakili oleh Bapak Naufal Umam, S.Pd.,Gr. dalam Fit and proper test OSIS kali ini, terdapat 2 bakal calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu Fikri Fadhila dari kelas XI IPA 1 sebagai calon Ketua yang berpasangan dengan Ahmad Fatin Alfarisi dari kelas XI IPA 2 sebagai Wakil Ketua sedangkan sebagai kompetitor yaitu Ade Wahyu dari XI IPS sebagai calon ketua OSIS dan Hasbiyal Furqon dari XI IPA 3 sebagai Wakil Ketua.

Setelah dinyatakan lulus Fit and prover test tahap selanjutnya yaitu pengundian nomor urut bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS, Yang pada akhirnya pasangan Fikri-Fatin mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Wahyu dan Hasbiyal mendapatkan nomor urut 2. Pada tanggal 13-14 September 2018 kedua pasangan calon OSIS melakukan kampanye ke kelas-kelas.

Beberapa rangkaian seleksi telah dilalui, pada hari jumat 28 September 2018 dilaksanakan debat terbuka sekaligus tahap pencoblosan yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa di masjid Al-Madani yang dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Setelah melaksanakan pencoblosan, tahap selanjutnya adalah penghitungan suara yang dilakukan pukul 13.30 WIB di masjid Al-Madani yang dihadiri satu siswa perwakilan dari tiap kelas, pembina OSIS (sebagai saksi) dan panitia pemilihan raya OSIS. Setelah dilakukan penghitungan surat suara, maka hasil akhir pasangan nomor urut 2 Wahyu -Hasbiyal berhasil meraup 113 surat suara, sedangkan pasangan nomor urut satu Fikri dan Fatin meraup 108 surat suara, suara tidak sah mencapai 22 surat suara.

Pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di As-Salam Hall dilakukan pelantikan struktur pengurus OSIS 2018-2019 dengan mengucap ikrar dan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Kepala SMA, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Bidang Kurikulum, seluruh dewan guru dan perwakilan siswa SMA dari kelas X, XI, XII. Selanjutnya pada saat upacara bendera senin tanggal 8 Oktober 2018 struktur pengurus OSIS SMA Global Madani masa bakti 2018-2019 resmi diperkenalkan ke seluruh civitas SMA Global Madani.

“Setiap organisasi memiliki budaya organisasi. Dan keberhasilan sebuah organisasi dapat dilihat dari budaya-budaya yang ada dan sedang dibangun di dalamnya” (Adam Mustapa)
Semoga OSIS SMA Global Madani Masa Bakti 2018-2019 dapat mengemban amanah dengan baik.

Penulis : Adam Mustapa, S.Pd.
Editor : Rofi Darojat, Lc., M.H.I. dan Syofian Hadi. S.Pd.
Uploadet : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply