Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, berkat dukungan penuh dari semua pihak pelaksanaan ANBK di SMP Global Madani berjalan lancar. ANBK dilaksanakan dua hari pada Senin-Selasa, 19-20 September 2022 diikuti oleh 45 siswa terpilih secara random dari kelas VIII. Saat pelaksanaan ANBK peserta dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.40, sesi kedua dimulai pukul 10.40-12.50, dan sesi ketiga dimulai pukul 14.20-16.30. ANBK dilaksanakan dengan kesiapan yang matang dari mulai administrasi, absen, sinkronisasi server ANBK serta pelaksanaannya pun dengan pengawas silang dari beda sekolah di seluruh Kota Bandar Lampung. Begitu pun di SMP Global Madani yang mengirimkan 3 pengawas ANBK ke sekolah lain. Melalui perputaran pengawas dari luar diharapkan ANBK di Kota Bandar Lampung berjalan dengan jujur dan transparan.

ANBK sendiri adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Selain ANBK siswa, dilaksanakan pula Survei Lingkungan Belajar yang melibatkan semua guru SMP Global Madani. Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output.

Selamat dan sukses untuk pelaksanaan Asesmen Nasional SMP Global Madani tahun 2022.

Writter: Ririn Tria Piani, S.Pd., Gr.
Editor: Sapto Wega Subagio, S.Pd., Gr.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran