Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin, Rabu, 14 Agustus 2019 telah dilaksanakan perayaan Idul Adha 1440 H di Sekolah Global Madani. Perayaan Idul Adha merupakan kegiatan rutin tahunan Yayasan Pendidikan Global Madani yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa dan sivitas akademika akan pentingnya berbagi terhadap sesama dan mengajarkan keteladanan Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as. dalam mematuhi perintah Allah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud pengimplementasian Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan (SAKU) Global Madani yaitu pendidikan keislaman.

Perayaan Idul Adha diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP, dan SMA Global Madani. Acara berlangsung dari pukul 07.15-11.30 WIB untuk siswa SD kelas 1-5 dan pukul 07.15-13.30 WIB untuk siswa SD kelas 6, SMP, dan SMA. Acara dibuka oleh Bendahara Yayasan Pendidikan Global Madani, Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt. Selanjutnya, siswa SMP dan SMA mengikuti tausiyah di lapangan Plaza Keneda bersama Ust. Rofi’ Darojat Lc., M.H. Siswa SD kelas IV dan V juga mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Abi Erfansyah Putra, M.Pd. di Assalam Hall. Acara selanjutnya, siswa SD, SMP, dan SMA bergantian dalam menyaksikan penyembelihan hewan qurban, kemudian, para siswa diperkenankan istirahat dan dilanjutkan dengan melihat pemotongan hewan qurban. Seluruh siswa juga dilibatkan dalam penimbangan, pengolahan dan pembagian hewan qurban. Siswa juga turut mendistribusikan daging qurban ke warga sekitar serta membantu proses pemasakan daging qurban yang akan dimakan bersama ketika makan siang, membuat es, serta makan siang bersama dengan menu malbi, capcai, dan asinan. Perayaan Idul Adha diakhiri dengan kegiatan salat Zuhur dan makan bersama.

Perayaan Idul Adha diharapkan mampu mengajarkan kepada peserta didik tentang pentingnya berqurban, berbagi dan peduli antar sesama sejak dini dengan niat yang ikhlas sebagaimana ibrah yang dapat diambil dari kisah keteladanan Nabi Ibrahim as. dan Ismail as. kepada seluruh siswa dan sivitas Sekolah Global Madani, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ditulis oleh Mashudi, S.Pd.I.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply