Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

“Membina ilmu, menyempurnakan akhlak” merupakan tema yang diusung oleh SMA Global Madani dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021. Dalam kegiatan tersebut segenap sivitas SMA Global Madani berpartisipasi aktif dalam beberapa kegiatan untuk ikut memeriahkan acara seperti Teacher Talent 2021 yang diikuti oleh guru-guru SMA Global Madani, lomba video ucapan hari guru, dan lomba musikalisasi puisi yang diikuti oleh para siswa. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 24-25 November 2021 di Graha Universitas Al Madani.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA Global Madani tentunya sangat mengacu pada kurikulum unggulan Sekolah Global Madani yaitu NASEC (Nine Aspects of SGM Enriched Curriculum). Pendidikan Soft-skill yang merupakan salah satu aspek di dalam NASEC tercermin dalam kegiatan tersebut yakni siswa sangat menunjukkan rasa kasih sayang mereka yang begitu besar kepada para guru melalui untaian kata yang mereka tuangkan menjadi sebuah puisi. Di dalam kegiatan musikalisasi puisi tersebut juga terdapat poin pendidikan bahasa yang melibatkan tindak tutur lisan dan tulis. Selain itu pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) juga terealisasikan pada kegiatan siswa  mendesain dan menyusun video ucapan untuk para guru. Bagian acara yang juga sangat berkesan dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional di SMA Global Madani adalah Parent Teaching. Dalam sesi ini kami mengundang salah satu orangtua siswa SMA Global Madani, ibu Yoyoh Suherti, S.Kep.,M.Kes. sebagai pembicara dengan tema “Anestesi dan Dunia Medis”.Ilmu yang dipaparkan sangat menarik sehingga seluruh siswa begitu antusias untuk menyimak materi tersebut dan memantik semangat mereka untuk terus tekun dalam belajar demi menggapai cita. Ibu dari dua alumni SMA Global Madani yang saat ini menekuni dunia medis ini juga memberi pesan penting mengenai pondasi agama bagi siswa sejak dini.

Alhamdulillah, acara tersebut berjalan lancar dan meriah, rasa bahagia dan haru juga menyertai jalannya acara. Para guru dapat menampilkan penampilan terbaik dan bakat luar biasa yang begitu membuat kami menyadari bahwa sosok guru adalah manusia yang begitu hebat dan luar biasa. Seluruh siswa pun begitu antusias dalam mempersembahkan ucapan dan doa terbaik untuk para guru. Mereka menyadari bahwa sosok guru adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa dan mendidik serta menyayangi mereka dengan ikhlas dan tulus. Semoga dalam acara peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini, guru dan siswa SMA Global Madani dapat terus bersinergi menjadi kesatuan yang sempurna dalam hal mencetak generasi muda Indonesia yang cerdas dan berakhlak. Happy Teacher’s Day 2021. Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

Ditulis oleh Jaula Septi Ardini, S.Pd., Gr.
Disunting oleh Syofian Hadi, S.Pd., Gr.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran